Pages

Subscribe:

Rabu, 10 September 2014

PPL di SD N Purwotomo No 97

Hari ini adalah hari ke - 11 PPL di SD N Purwotomo No 97. Saya sudah lumayan terbiasa dengan situasi dan kondisi di SD. Saya merasa senang mendapat kesempatan untuk PPL di SD N Purwotomo No 97 yang berada di Puwosari Kecamatan Laweyan Kota Surakarta. Saya mendapat banyak sekali pelajaran dan pengalaman. Ilmu yang selama ini saya terima di PGSD UNS selama kurang lebih 7 semester ini saya praktekan smua disini. Banyak sekali rintangan dan permasalahan yang saya hadapi, tetapi saya merasa optimis bahwa saya bisa untuk menghadapi semua ini. Yang penting dalam pelaksanaan PPL ini adalah memberikan yang terbaik dan semaksimal mungkin. Saya percaya bahwa apa yang saya lakukan dengan maksimal, Tuhan akan melihat dan memberikan yang terbaik. Masalah hasil itu urusan belakangan. Usaha maksimal itu yang paling penting. Selalu semangat. Walaupun kadang rasa malas melanda, tetapi jika mengingat orangtua maka apa yang saya lakukan tidaklah ada apa - apanya dibanding perjuangan keras beliau.

Dulu, saya tidak pernah bercita - cita menjadi seorang guru SD, sama sekali tidak pernah. Cita - cita saya adalah menjadi astronot karena ingin pergi ke luar angkasa. Selain itu saya juga pernah memiliki cita - cita sebagai presiden. Saya adalah lulusan SMK, saya memilih SMK karena saya ingin segera cepat bekerja agar dapat segera menggantikan orangtua. tetapi ternyata semua di luar kemampuan. saya anak tunggal. pekerjaan menuntut saya untuk jauh dari orangtua yaitu panggilan kerja di Jakarta. orangtua tidak menyetujui, sehingga saya bekerja di dalam kota saja. Saya pernah bekerja sebagai karyawan di toko komputer dan pernah menjadi sales girl di dealer Honda. pekerjaan saya hanya dapat memberikan penghasilan yang tidak seberapa. Saya berpikir sampai kapan saya akan seperti ini. Saya adalah harapan orangtua satu - satunya. Saya ingin membuat orangtua bangga. Lalu saya memutar otak saya, bagaimana caranya agar bisa mendapat pekerjaan yang penghasilan lebih dari cukup. Lalu saya menabung gaji saya dan mendaftar untuk mengikuti salah satu bimbel. Akhirnya dengan perjuangan saya bisa masuk di PGSD UNS. itu rasanya seperti mimpi ! Luar Biasa !

Besok saya akan mengajar kelas 6. Saya harus semangat. Semoga besok dapat berjalan dengan lancar. Doain ya teman - teman. Hehehehe, saya rasa cukup dulu cerita saya. Saya tidak akan hanya posting mengenai pelajaran. tetapi apapun ilmu dan pengetahuan. baik tentang kehidupan cinta, pengetahuan, pengalaman hidup, kesehatan dan kecantikan. Apabila saya sempat maka saya akan segera posting di blog ini. Terimakasih.

1 komentar:

Uswahchasanah mengatakan...

semangat # berbagi ilmu:-)

Posting Komentar